Bunga Liar di Rerumputan

BY Unknown IN No comments


aku tidak tahu pasti bunga ini apa namanya , yang jelas aku suka dengan bunga ini ,beberapa hari terakhir aku coba untuk browshing di google tentang asal usul dan nama latin dari jenis bunga rumput ini ,tetapi tak ada informasi yang aku dapatkan.
bunga rumput ini ,, entah tepatnya kapan aku mulai memperhatikannya kembali, tapi yang pasti setiap berangkat dan pulang kerja aku memperhatikannya dari dalam mobil angkutan umum yang membawaku menuju tempat tujuanku , bunga ini mengingatkanku dengan masa kecilku , saat itu lingkungan sekitar rumah masih banyak ditumbuhi oleh semak dan ilalang tinggi , tempat aku bermain bersama teman-teman masa kecilku, dan bunga ini banyak tumbuh diantara rerumputan liar itu.
Aku ingat ada seorang teman masa kecilku yang pandai sekali merangkai bunga tersebut menjadi sebuah mahkota putri dan gelang yang terbuat dari bunga rumput ini ,aku coba untuk mengikutinya untuk merangkai bunga tersebut bersamanya ,hanya saja aku memang tidak pandai untuk hal yang satu ini ,seberapa kuat aku berusaha untuk merangkainya tetapi tak pernah sebagus mahkota rangkaian hasil teman kecilku. akhirnya aku hanya mengumpulkan sebanyak mungkin bunga yang aku petik dari balik rerumputan itu , dan meminta kepada teman kecilku untuk membuatkan mahkota dan gelang dari bunga ini..
Mungkin tak banyak yang mau memperhatikan bunga rumput ini , bahkan mungkin mengabaikannya begitu saja , karena dia hanya bunga liar tak terawat yang tumbuh bersama rumput-rumput ilalang lainnya.
Tapi buatku bunga ini sangat menarik karena dia tak perlu perawatan mahal atau tempat tertentu untuk dapat bertahan hidup , tak mesti di simpan dalam pot mewah seperti bunga-bunga lainnya , meski dia hanya bunga liar toh dia tetap bunga dan memiliki karakteristik tersendiri , aku suka pribadi bunga ini dengan segala kesederhanaannya. bunga ini bukan hanya mengingatkanku dengan masa kecilku , bunga ini memberikanku arti  hidup , bahwa untuk menjadi orang yang kuat kita memang harus ditempa dengan lingkungan yang keras , yang akan membuat kita lebih tegar menghadapi hidup, tak perlu memilih-milih tempat yang cocok untuk bertahan hidup , tetapi bagaimana kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang ada disekitar kita.
Bunga rumput aku sangat menyukai dirimu ,seperti aku menyukai hujan , kamu berkesinambungan dengan hujan , karena ketika hujan turun memberikan penghidupan pada air tanah maka kamu semakin tumbuh subur , berkembang indah dengan segala kesederhanaanmu . :)

"flow"

0 komentar :

Posting Komentar

komentar yang sopan ya . .